Install Google Chrome di Debian, Ubuntu dan Linux Mint

        Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.
 
Sejarah Google Chrome
Google Chrome pertama kali dirilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome diluncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.
Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak digunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.

Install Browser Google Chrome Menggunakan PPA :

1. Gunakan repositori perangkat lunak resmi Google (PPA) yang secara otomatis akan menginstal dan mengkonfigurasi pengaturan yang diperlukan agar browser chrome tetap up-to-date.

Sebelum menginstal repositori, kita perlu mendownload dan menginstal penandatanganan paket Google Linux yang secara otomatis akan mengkonfigurasi manajer paket Anda untuk memverifikasi integritas paket sebelum mendownload dan menginstal pada sistem.

Pada sistem berbasis Debian (Ubuntu, Linux Mint, dll.), Gunakan perintah berikut untuk mendownload kunci dan kemudian gunakan 'apt-key' untuk menambahkannya ke sistem.

wget -q -O - https://dl-ssl.google.com/linux/linux_signing_key.pub | sudo apt-key add -

2. Jalankan perintah berikut untuk menambahkan repositori krom ke sumber sistem Anda.
sh -c 'echo "deb http://dl.google.com/linux/chrome/deb/ stable main" >> /etc/apt/sources.list.d/google.list'
 3. Setelah menambahkan repositori Google Chrome, Anda harus melakukan pembaruan sistem untuk memperbarui repositori Chrome yang baru ditambahkan, dengan menggunakan perintah berikut.
  apt-get update

4. Sekarang, disini Google PPA menyediakan tiga versi krom (stabil, beta dan tidak stabil), jadi pasang versi apapun yang anda inginkan.


Pasang Chrome Versi yang Stable 
 apt-get install google-chrome-stable

 Install Chrome Versi yang Beta 
apt-get install google-chrome-beta

 Install Chrome Unstable Version
 apt-get install google-chrome-unstable

 Memasang Browser Google Chrome Menggunakan Paket .Deb
1. Buka halaman download Google Chrome dan pilih paketnya atau Anda dapat menggunakan perintah 'wget' berikut untuk mendownload dan menginstal versi terbaru.

  wget https://dl.google.com/linux/direct/google-chrome-stable_current_amd64.deb
2. Setelah paketnya selesai di download. Berikutnya Install Google Chrome.
dpkg -i google-chrome-stable_current_amd64.deb
3. Setelah terinstal, luncurkan Google Chrome Browser dengan pengguna normal.

 google-chrome-stable



 Terima kasih, Semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment