Setting Radio EnGenius

1.  Sebelum kita menyetting radio Genius, kita harus mengetahui ip defaultnya. Setelah itu kita edit connection dan kita beri mac addres radionya lalu kita klik "ipv4",masukkan ip address nya, subnetmask dan berserta gateway nya, setelah itu kita connectkan dengan radio tersebut.

2. Kemudian kita buka bowser, kita masukkan ip default radio tersebut, jika muncul seperti gambar dibawah ini, berarti ip nya benar.



3. Kita setting wirelesnya terlebih dahulu.
-> Atur terlebih dahulu mode wirelesnya..
-> Kemudian pilih channel/frekuenzi yang ingin digunakan.
                                     -> Setelah itu kita apply untuk menyimpan hasil settingan yang kita buat tadi.


4. Kemudian kita klik "WDS Link Setiing" untuk memeri identitas seperti :
-> ssid (nama wireles yang akan bisa muncul saat kita ingin connect pakai wireles ini)
-> Kemudiann kita beri mode securitinya, kalau kita klik di "securuty mode" akan ada beberapa  pilihan yang harus kita pilih ,disini saya akan memilih  yang "WPA2-PSK".
-> jika kita ingin memasukkan passwordnya kita tuliskan di password, agar tidak semua orang  bisa connect ke wifi yang bisa terhubung dengan  wifi, password itu sebagai keamanan, agar penggunaan tidak lamabt karena banyakl pengguna,.apalagi jika kapasitasnya cuman standart. Kemudian kita save untuk menyimpan hasil settingan.


5. Setelah itu kita klik "wereless Advanced Setting" untuk memilih channel BAndwidht, dibawah ini saya memilih bandwidth "20MHz". Kemudian kita apply untuk menyimpan hasil settingan yang kita setting.


6. Lalu kita klik ip setting untuk mengatur ip'nya.
    Kita masukkan ip address, Subnetmasknya, kemudian kita masukkan gateway defaultnya.




7. Setelah itu kita klik main menu untuk melihat hasil settingan yang kita setting dari awal sampai akhir serta melihat sttusnya,supaya kita tahu apakah settingan yang kita setting tadi benar atau tidak, jika sudah kita logout untuk menutup settingan itu. 

8. Kemudian kita hubungan radio genius tadi dengan kabel internet supaya bisa terhubung dengan internet dan bisa digunakan sebagai wifi, jikia sudah kita cek dengan komputer kita connectkan dengan nama SSID  yang kita beri tadi, jika ada dan bisa connect dengan memasukkan password, berarti hasil settingan tadi berhasil.

                                                          * semoga bermanfaat*


0 komentar:

Post a Comment